LATEST ARTICLES

https://www.facebook.com/jasaartikelkediri
https://www.facebook.com/jasaartikelkediri
https://postingantekno.blogspot.co.id

Krack merupakan teknik baru yang bisa digunakan untuk mendekripsi data di segala perangkat yang terhubung ke internet lewat sambungan WiFi. Saat perangkat terhubung dengan wifi ada proses pada sistem untuk memastikan kebenaran kata sandi yang di-input. Dari proses ini koneksi yang terenkripsi antara router dan perangkat yang disebut KRACK (Key Reinstallation Attacks).

Apa saja dampak buruk dari teknik KRACK?

1. Salah satu dampak buruk KRACK yaitu mampu mendekripsi data yang dikirim dari router ke perangkat yang sedang dipakai atau sebaliknya. Artinya, data akan tetap dapat dicuri meski perangkat tidak lagi terhubung ke WiFi.

2.Teknik ini tidak hanya membuat dekripsi data pada router dan perangkat, apabila konfigurasi router kurang kuat, KRACK juga bisa membuat pihak yang tertanggung jawab bisa membaca data pada penyimpanan yang tersambung ke router.


Bahaya bukan? Untuk itu kalian harus mengetahui cara jitu untuk mencegah agar tidak terkena Krack di gadget kalian saat Wifi an di sekolah atau warung kopi. Berikut ini 4 cara jitu dan langkah-langkah agar tidak terkena dampak Krack.

1. Memperbarui patch keamanan pada perangkat dan komputer sesegera mungkin apabila sudah ada. Update patch harus dipantau, khususnya untuk vendor perangkat yang belum menyediakan patch tersebut.

2. Perangkat dan komputer yang terhubung dengan internet harus memiliki mode enkripsi seperti SSL/TLS. Lebih baik menggunakan aplikasi chat yang mendukung end-to-end encryption.

3. Rekomendasi menggunakan akses internet melalui jaringan kabel atau data seluler jangan memakai wifi.

4. Namun kalau sudah terpaksa menggunakan wifi. Pastikan untuk tidak melakukan aktivitas seperti transaksi uang, pembayaran dengan kartu kredit dan lain sebagainya yang memungkinkan terjadinya pertukaran data sensitif.

Selain 4 cara jitu diatas, pengguna harus selalu melakukan dua hal, yakni mem-back up seluruh data secara berkala dan amankan di penyimpanan terpisah. Sistem operasi dan antivirus juga harus up to date dan diperbarui agar lebih aman untuk mencegah dampak Krack

Tag : Internet
https://www.facebook.com/jasaartikelkediri
bm

Penyedia Jasa Pembuatan Artikel SEO Dan Berkualitas Berbagai Topik Kecuali Porn, Sara, Hack Dkk. Jaka Nusa Content Writer Berlokasi di Kediri.

Post a Comment